Alasan Berenang Jadi Me Time yang Menyenangkan #itsme

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2016 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 28 481 1299545 alasan-berenang-jadi-me-time-yang-menyenangkan-itsme-vTyRzCByAs.jpg Berenang jadi me time menyenangkan (Foto: Lifesaswim)

RENANG adalah salah satu bentuk olahraga kardio yang menyenangkan. Tak heran mengapa olahraga air ini digandrungi banyak orang, termasuk untuk me time di kala senggang, seperti yang dilakukan oleh anggota grup band CND, Novan.

“Aku suka renang sendiri satu jam atau dua jam. Walaupun cuma bisa lakuin sesempatnya untuk me time, renang buat aku tujuannya untuk membentuk tubuh, selain nge-gym,” tutur gitaris yang menjadi kontestan di ajang Rising Star Indonesia, saat bertandang ke Kantor Okezone, di Jakarta, belum lama ini.

Berenang memang bisa menenangkan stres dan ketegangan, dengan menyegarkan fisik dan mental Anda. Baik berenang hanya untuk kesenangan atau olahraga serius, perenang minimal dapat merasakan efek yang sama, berkat hormon serotonin yang dikeluarkan selama aktivitas renang.

Tak hanya itu, berenang juga bisa menguatkan otot karena resistensi di air bisa 44 kali lebih besar dari udara. Ini membuat Anda harus bekerja lebih keras layaknya melatih otot dengan beban. Dengan demikian, berenang bisa menjadi cara yang terjangkau untuk memperkuat otot-otot Anda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini