nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Make Over Terbaru Barbie

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2016 10:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 01 29 194 1300000 ini-make-over-terbaru-barbie-gXYHxdsKyO.jpg Ini make over terbaru Barbie (Foto: Dailymail)

SELAMA beberapa tahun ke belakang, penampilan Barbie dibuat lebih approachable. Misalnya, tampilan Barbie yang mengenakan sepatu jenis flat shoes ketimbang high heels.

Kali ini ada gebrakan terbaru dan bisa dibilang terbesar yang pernah dilakukan oleh perusahaan Barbie. Kamis kemarin, 28 Januari 2016, perusahaan meluncurkan tiga Barbie terbaru dengan tampilan tiga bentuk tubuh yang berbeda dan merepresentasikan bentuk tubuh para wanita di kehidupan nyata.

Secara keseluruhan, boneka fashionista ini memliki empat jenis bentuk tubuh, yaitu original, plus tall, curvy, dan petite. Selain itu, perusahaan Barbie juga meluncurkan tujuh warna kulit, 22 warna mata, 30 warna rambut, 24 gaya rambut, dan 14 bentuk muka.

Dengan diluncurkannya tipe bentuk tubuh yang berbeda ini, mengartikan bahwa tidak semua outfit termasuk sepatu dari Barbie akan cocok dan pas dikenakan kepada semua jenis boneka. Seperti dilansir Seventeen, Jumat (29/1/2016), perusahaan Barbie, Mattel, diberitakan sudah mengantisipasi hal ini dengan membuat pakaian dan sepatu khusus yang terpisah untuk setiap jenis bentuk tubuh boneka Barbie terbaru ini.

Evelyn Mazzocco, vice president dan global brand manager Barbie mengatakan, keputusan untuk meluncurkan tiga tampilan terbaru dari Barbie ini sebagai wujud nyata bentuk tanggung jawab perusahaan kepada kaum wanita pada umumnya dan remaja perempuan pada khususnya tentang bagaimana melihat arti dari kecantikan lebih luas lagi.

"Rangkaian tampilan boneka Barbie yang terbaru ini lebih merefleksikan kaum remaja dan wanita tentang tampilan mereka di seluruh dunia yang hadir dengan variasi bentuk tubuh, warna kulit, dan gaya yang berbeda-beda," tutur Evelyn.

Bahkan untuk menyepakati tolak ukur dari ukuran tinggi, petite, dan curvy, perusahaan Barbie membutuhkan waktu kurang lebih sebulan untuk merepresentasikan hal tersebut tanpa menyinggung pihak lainnya.

Boneka Barbie terbaru ini sendiri sudah mulai bisa dibeli via online melalui situs resmi Barbie.com dan Shop.Mattel.com, dan mulai dipasarkan di toko-toko pada musim spring mendatang.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini