nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kriteria Atasan yang Ideal

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2016 09:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 29 196 1299957 kriteria-atasan-yang-ideal-6qvmmi4NPX.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

APAKAH Anda sedang dalam proses promosi karier? Agar tak kaget dan menjadi atasan yang baik bagi bawahan Anda kelak, berikut ini beberapa kriteria atasan yang ideal yang dapat diikuti.

Selalu mendengarkan

Mendengarkan adalah kemampuan yang penting. Jadilah lebih dari mendengarkan. Pahami masalah yang tim alami untuk berkoneksi dengan anak buah Anda. Dari situ bisa dianalisa apa yang menjadi isu dalam masalah yang tengah terjadi.

Hindari pengasuhan

Dalam dunia kerja kita semua sudah memasuki usia-usia dewasa dan dapat berpikir, begitu pula anak buah Anda. Jangan lantas Anda seorang pemimpin, lalu terus menerus membimbing mereka. Percaya dan biarkan mereka berkarya.

Perjelas instruksi

Membuat keputusan yang tergesa-gesa nantinya hanya akan jadi bumerang kepada diri sendiri. Jika berkomitmen sesuatu didepan anak buah, maka tepatilah.

Beri pilihan

Lebih fleksibel dan memahami karyawan Anda. Hal ini dapat membuat Anda menjadi pempin yang selalu dikenang baik. Terlalu kaku pada satu peraturan dan pilihan hanya akan membuat karyawan merasa tak bisa berkarya.

Selalu ada

Pastikan anak buah merasa spesial karena beberapa perayaan turut dihadiri manajemen atas termasuk Anda. Demikian dilansir Boldsky, Jumat (29/1/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini