Vegetarian? Coba Dimsum Bayam Yuk

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2016 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 29 298 1300082 vegetarian-coba-dimsum-bayam-yuk-439cgegrx8.jpg Ilustrasi dimsum (Foto:Google)

DIMSUM yang merupakan makanan khas China ini memiliki banyak penggemar, apalagi alasannya kalau bukan karena lezatnya. Dimsum banyak terbuat dari daging atau seafood, bagaimana untuk mereka yang vegetarian?

Anda yang vegetarian juga bisa makan dimsum loh. Di restoran Tim Ho Wan Jakarta, dimsum bayam jadi salah satu pilihan menu yang sengaja dibuat untuk memanjakan lidah para vegetarian.

Menu yang diberi nama Garlic Spinach Dumpling ini adalah sajian dimsum yang terbuat dari seratus persen tumbuhan dan tanpa menggunakan jenis daging apapun. Kulit dimsum yang tipis dan bening diberi isian berupa tumisan bayam dan bawang putih. Kemudian dimsum ini diolah dengan cara dikukus.

Okezone berkesempatan mencicipi dimsum ini. Bentuk dimsum yang bulat dengan ukuran cukup besar ini sudah menampakkan tumpukkan bayam segar yang dibungkus dalam kulit bening khas dimsum.

Sebelum melahapnya, celupkan terlebih dahulu ke dalam soy sauce agar rasanya lebih kuat. Bayam yang masih memiliki tekstur renyah ini cocok diolah menjadi dimsum, bumbu sederhana berupa bawang putih sudah cukup memberikan rasa yang ringan dan tidak berlebihan. Lezat!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini