nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taman Safari Indonesia Kehadiran 4 Hewan di 2016

Johan Sompotan, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2016 09:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 31 406 1301263 taman-safari-indonesia-kehadiran-4-hewan-di-2016-L7Pg6N48sJ.jpg Taman Safari Indonesia kehadiran 4 hewan di 2016 (Foto: Initempatwisata2016)

PESONA Taman Safari Indonesia kian memanjakan travellers, apalagi di 2016 bakal dihadirkan empat ekor hewan baru.

Penambahan binatang baru ini bakal dihadirkan di dua Taman Safari di Indonesia, yakni Taman Safari Cisarua Bogor dan Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

"Tahun 2016 ini Taman Safari Indonesia akan ada tambahan binatang baru, yakni dua di Prigen dan dua di Cisarua, Bogor," jelas Marketing Executive Taman Safari Indonesia Wisnu Wardana kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, dua binatang baru di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur adalah Wombat dan Koala yang didatangkan langsung dari Australia. Sedangkan untuk di Cisarua, Bogor adalah Panda dan Red Panda yang didatangkan langsung dari Tiongkok.

Wisnu Wardana menuturkan bila persiapan untuk mendatangkan binatang baru masih dalam tahapan penanaman pohon untuk tempat tinggal, tempat bermain serta persoalan bahan makanannya.

Untuk binatang di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur maka pihaknya sedang mempersiapkan pohon eucalyptus untuk Koala dan Wombat.

"Wombat dan Koala ini akan berada di atas lahan tanah dua hektar, ditambah pohon eucalyptus sebanyak 8 ribu hingga 10 ribu pohon. Dua binatang ini akan didatangkan sebanyak dua ekor untuk satu hewannya," paparnya lagi.

Sedangkan untuk Panda dan Red Panda, pihak Taman Safari Cisarua masih mempersiapkan infrastruktur dan tempat Panda nanti beraktifitas.

"Kedatangan wombat dan koala akan terjadi di Mei, sementara untuk Panda dan Red Panda akan hadir di akhir 2016," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini