nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pilihan Variasi Gerai Kopi Ternama di Melbourne

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2016 08:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 03 298 1304112 3-pilihan-variasi-gerai-kopi-ternama-di-melbourne-4KUnrE05E2.jpg Menyeruput kopi di Australia (Foto:Flickr)

LEBIH dari 2000 gerai kopi ternama tersedia di kota Melbourne, Australia. Masing-masing diantaranya menyuguhkan variasi unik dalam penyajian kopi.

Namun setidaknya, ada tiga pilihan variasi gerai kopi yang menyajikan minuman kopi dengan unsur budaya asli dari Italia, hingga variasi terkini dalam menikmati kopi. Simak ulasan berikut ini, seperti Okezone rangkum dari lembar fakta Melbourne Victoria Australia.

Menu pokok

Sejumlah gerai kopi di kota ini sadar akan pentingnya asal-usul dan budaya kopi yang dibawa oleh kultur Italia. Misalnya saja, gerai kopi tersebut hanya menyediakan tiga pilihan menu kopi pokok, seperti kopi hitam, white coffee dan filter, serta disuguhkan dalam satu ukuran.

Tidak banyak variasi kopi, karena memang mempertahankan unsur budaya minum kopi dari Italia. Gerai kopinya juga mengusung konsep demikian, tak ada meja atau kursi, sehingga pelanggan harus menikmati kopi sambil berdiri.

Kopi hitam

Banyak yang beranggapan bahwa tambahan susu pada minuman kopi bisa merusak cita rasanya. Karena itu, banyak pula gerai kopi yang menyuguhkan kopi hitam saja sebagai menu andalannya. Bedanya? Tentu penggunaan biji kopi sangat bervariasi, sehingga rasa kopi hitam asli sangat diutamakan.

Butik susu

Kembali ke tren yang kian digemari banyak kalangan. Kopi tak hanya nikmat diseruput dalam suguhan kopi hitam. Jenis gerai kopi butik susu menawarkan berbagai varian kopi dengan campuran susu.

Sehingga variasi kopinya cukup banyak, seperti latte, cappuccino, frappe dan lain sebagainya. Susu yang digunakan juga beraneka ragam. Semisal susu almond, kedelai, campuran kelapa dan almond serta varian lainnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini