3 Mitos Menakjubkan Seputar Migrain!

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 07:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 02 08 481 1307116 3-mitos-menakjubkan-seputar-migrain-MUl9EiDrCn.jpg Mitos tentang migrain (Foto:Boldsky)

SETIAP orang berpikir bahwa migrain adalah termasuk masalah sakit kepala biasa. Padahal, peneliti mengungkap jika migrain dapat terjadi, tanpa disertai dengan sakit kepala. Kenapa demikian?

Lebih dari itu, ada tiga mitos lain seputar migrain yang sering dipercaya banyak orang, seperti berikut ulasannya yang dilansir Boldsky, Selasa (9/2/2016).

Migrain tidak berlangsung berhari-hari

Banyak orang berpikir bahwa migrain tidak dapat berlangsung selama beberapa hari. Tapi laporan medis mengatakan, migrain dapat dialami seseorang selama berhari-hari, sehingga akan mengganggu aktivitasnya.

Hanya dialami orang dewasa

Migrain ternyata tidak hanya memengaruhi orang dewasa lho. Ada pula kasus dimana anak-anak menderita migrain. Untuk mengatasinya, lebih baik Anda mengajak sang buah hati untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis, apabila mereka mengalami migrain tiba-tiba.

Migrain tidak ancam nyawa

Siapa bilang kondisi migrain tidak dapat mengancam nyawa manusia. Buktinya, beberapa orang yang berpotensi mengalami penyakit kardiovaskular atau stroke, pemicu awalnya ditandai dengan migrain.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini