nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Permen & Jelly Lambangkan Kehidupan yang Manis

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 09:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 09 298 1307509 permen-jelly-lambangkan-kehidupan-yang-manis-ptCnxKKisp.jpg Permen dan jelly saat Perayaan Imlek (Foto:Jmrocket)

MAKANAN manis bukan pemandangan aneh jika tersaji di meja makan masyarakat Tionghoa, terlebih saat Imlek datang. Kehidupan yang manis jadi harapan bagi seluruh masyarakat Tionghoa.

Ko Ayung dari Klenteng Hok Tek Bio di Bogor, Jawa Barat , mengatakan makanan seperti biskuit, agar-agar dan permen turut hadir sebagai makanan suguhan Imlek.

"Jajanan yang manis ini sebenarnya tidak wajib tapi karena rasanya manis jadi kami berharap semoga tahun depan dipenuhi hal yang manis," kata Ko Ayung saat ditemui Okezone.

Selain rasa yang manis, berbagai snack manis ini memiliki warna-warni yang menarik dan bentuk yang beragam. "Misalnya ini ada jelly bentuknya seperti buah nanas. Buah nanas kan bentuk pohonnya berkembang, harapannya sudah pasti supaya kita jaya," tambah pria yang sudah belasan tahun menjadi pengurus klenteng.

Selain memiliki makna tersendiri, snack manis ini juga jadi incaran anak-anak sehingga bisa lebih mendekatkan hubungan antar keluarga.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini