nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suhu Tepat Panggang Piza

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 03:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 02 11 298 1309815 suhu-tepat-panggang-piza-CdqpO81GUh.jpg Suhu tepat memanggang pizza (Foto:Thedailymeal)

PIZA lezat tidak hanya bisa dinikmati di restoran berkelas. Membuatnya sendiri di rumah juga bisa hasilkan piza seenak buatan restoran. Yang terpenting adalah perhatikan proses pembuatannya.

Mirip seperti roti, piza diolah dengan cara dipanggang dalam oven. Ternyata memanggang piza tidaklah sembarangan pasalnya ada suhu ideal yang harus digunakan saat memanggang makanan yang terkenal dari Italia ini.

Chef Satria dari Ozaizy Coffee n' Resto Bogor mengatakan ketika memanggang piza haruslah menggunakan suhu yang tinggi. "Sama seperti memanggang roti, suhunya harus tinggi. Kalau di oven sekitar 250 derajat Celsius," kata pria yang menduduki posisi sebagai Executive Chef ini

Tapi ternyata ada teknik tersendiri saat memanggang piza. "Oven dipanaskan sampai 250 derajat lalu piza dimasukkan dalam oven dan suhu diturunkan sampai 200 derajat Celcius," jelas Chef Satria.

Suhu ini dianggap paling sesuain karena piza bisa matang sempurna. Jika suhunya kurang panas maka piza akan lama matang dan hasilnya juga tak maksimal.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini