nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Seseorang Selalu Berpikir Negatif

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 00:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 12 196 1310876 penyebab-seseorang-selalu-berpikir-negatif-TzWaB0RykW.jpg Alasan berpikir negatif (Foto: Soulanatomy)

BANYAK orang menilai bahwa hal positif tidak selalu berpengaruh ke dalam kehidupan mereka. Sederhana saja, alam bawah sadar yang bekerja tidak menyerap hal positif tersebut dan dalam jangka waktu lama terakumulasi sehingga memperkuat keyakinan negatif Anda. Berikut ini beberapa penyebab seseorang selalu berpikir negatif

“Berpikir positif? Terlalu naif”

Pernyataan ini ada karena terkadang pemikiran dan realita tidak berjalan beriringan, sehingga sesuatu yang positif dianggap palsu.

Pikiran negatif dijadikan kebiasaan

Secara alami alam bawah sadar akan berkata bahwa pengalamanlah selalu benar. Apabila pengalaman yang didapat sebelumnya pahit, bukan tidak mungkin pikiran negatif terus yang akan muncul.

Tidak tahu akibat dari berpikiran negatif

Karena menyampingkan pikiran positif dan terbawa emosi, sehingga membuat kita tidak tahu bagaimana akibat yang akan ditimbulkan apabila kita selalu berpikiran negatif. Berfokus pada kesalahan yang tidak dimengerti. Demikian dilansir Soulanatomy, Senin (15/2/2016).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini