nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awas, Kebanyakan Minum Kopi Tekanan Darah Melonjak!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 13:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 02 12 481 1310344 awas-kebanyakan-minum-kopi-tekanan-darah-melonjak-dzACSSEAvx.jpg Kebanyakan minum kopi tekanan darah bisa melonjak (Foto: Thehealthsite)

MINUM kopi memang nikmat, tapi jangan terlalu banyak. Karena, terlalu banyak minum kopi dapat menyebabkan tekanan darah melonjak.

Jika tekanan darah sudah naik, maka banyak komplikasi yang harus dihadapi, seperti pusing, jantung berdebar, hingga serangan jantung.

Jadi, sebaiknya tidak minum kopi lebih dari 2 cangkir dalam sehari. Karena, selain tekanan darah yang melonjak, terdapat masalah kesehatan lain seperti berikut ini.

Sakit kepala

Terlalu banyak minum kopi dapat menyebabkan sakit kepala. Bahkan, minum lebih dari 2 cangkir kopi sehari bisa menyebabkan migrain.

Tekanan darah dan gula darah meningkat

Beberapa studi telah mengungkapkan, orang yang terlalu banyak minum kopi mengandung kafein mengalami peningkatan tekanan darah. Bahkan, kadar gula darah juga bisa meningkat, sehingga berisiko menghadirkan berbagai komplikasi.

Inkontinensia

Setidaknya 70 persen dari wanita yang terlalu banyak mengonsumsi kopi menderita gangguan ini. Menyeruput secangkir kopi sehari diperbolehkan untuk menghindari inkontinensia.

Perut mulas

Perut mulas adalah masalah paling umur dari terlalu banyak minum kopi. Jadi, sebaiknya menghindari minum kopi di pagi hari, agar perut mulas tidak menganggu aktivitas. Demikian dikutip dari Boldsky, Jumat (12/2/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini