Modest Wear Indonesia Dilirik Fesyen Luar

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 15 194 1312882 modest-wear-indonesia-dilirik-fesyen-luar-OlCsCYWWKT.jpg Modest wear dilirik fesyen luar (Foto: Tentry/Okezone)

WADAH fesyen di Indonesia seperti Indonesia Fashion Foward menghadirkan lulusan desainer terbaik. Sebut saja nama Dian Pelangi, Restu Anggraini, dan Jenahara.

Prestasi tersebut tentunya sangat membanggakan, khususnya di industri fesyen Tanah Air. Kebanggaan tersebut juga diutarakan oleh Svida Alisjhabana, selaku CEO Femina Group dan juga Ketua Umum Jakarta Fashion Week.

" Saya awalnya menjalani JFW dan IFF ini tidak menyangka akan menghasilkan desainer seperti Dian Pelangi," jelas Svida di dalam acara Desainer Lulusan IFF Dian Pelangi Akan Pamerkan Koleksi di London Fashion Week 2016, Senin (15/2/2016).

Svida menjelaskan jika misi mengenalkan label dan desainer lokal ke kancah Internasional berhasil diwujudkan. Tentu saja ini untuk membantu industri fesyen di Indonesia agar lebih berkembang ke depannya.

Modest wear misalnya. Diakui Svida di Indonesia busana Muslim banyak menjadi acuan dari beberapa negara. Hal itu terlihat dari jumlah download foto di JFW, yang banyak di dowload dari negara Timur untuk dijadikan inspirasi dalam berbusana.

" Saya melihat hasil download foto banyak di unduh dari negara-negara timur, yang dapat dikatakan hal tersebut bisa saja menjadi inspirasi," jelas Svida.

Melihat hal tersebut, Svida melihat modest wear di Indonesia menjadi hal penting sebagai jembatan desainer dan label lokal untuk maju ke industri besar skala Internasional.

" Jakarta Fashion Week sudah melirik berapa pentingnya modest wear, tidak saja untuk Indonesia, tetapi juga meleburkan apa yang kita tahu dan kekuatan kita dalam tren modest wear ke dunia," jelas Svida.

Dengan kehadiran Dian di LFW 2016. Svida berharap industri fesyen dan mode di Indonesia semakin dijadikan acuan dalam bergaya secara global.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini