nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persiapan Sebelum Menjadi Entrepreneur

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 13:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 15 196 1312361 persiapan-sebelum-menjadi-entrepreneur-FkW48qvc36.jpg Persiapan menjadi entrepreneur (Foto: Homebasedbusinesstaxservice)

TAK suka pekerjaan yang mengharuskan Anda ke kantor? Lantas, apa yang harus dilakukan untuk kelangsungan hidup? Jawabannya adalah menjadi entrepreneur.

Tetapi apa sebenarnya yang harus dipersiapkan untuk menjadi entrepreneur? Berikut ulasannya yang dilansir Entrepreneur, Senin (15/2/2016).

Lakukan riset untuk target pemasaran

Agar Anda tak tersenggol oleh persaingan yang ketat di pasaran, lakukan riset yang mendetail. Anda bisa melakukannya di atas meja kerja tanpa harus keluar rumah. Ya, gunakan informasi di internet untuk riset Anda.

Tetapkan tujuan keuangan yang nyata

Perbarui tujuan Anda setiap enam bulan sekali dan selalu ketat dengan peraturan yang ada di dalamnya. Juga, belajar dari pengalaman dan hindari melakukan kesalahan yang telah terjadi agar tujuan Anda cepat tercapai.

Buat website resmi

Manfaatkan segala sesuatu yang bisa menjadi alat untuk pemasaran, salah satunya adalah teknologi di Internet. Buatlah website resmi yang berisikan informasi yang mudah diakses oleh semua orang. Sehingga produk atau layanan yang Anda kembangkan semakin terkenal.

Luncurkan produk yang akan Anda jual

Tentu produk atau layanan yang Anda buat harus diluncurkan. Namun, jangan setengah-setengah ketika melakukannya. Luncurkan dengan strategi yang membuat merek Anda menjadi terkenal, bisa lewat internet, mulut ke mulut, dan lain sebagainya. Dalam kegiatan peluncuran ini rangkul seluruh pelanggan atau klien dengan meminta kontaknya, atau memberikan layanan khusus sehingga produk Anda selalu diingat.

Mulai sekarang dan tingkatkan bisnis Anda

Banyak orang membuang-buang waktu berpikir tentang membuat hal-hal yang sempurna sebelum mereka memulai bisnis mereka. Logo, hak cipta, dan semuanya. Ini hanya membuang-buang waktu. Fokus pada penjualan yang menarik. Paling penting adalah untuk menikmati proses dan tahu bahwa Anda tidak harus membuatnya sempurna tetapi terus meningkatkan yang telah ada. Mulai hari ini. Jika tidak sekarang, lantas kapan?

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini