nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanda Anda Siap Menjadi Entrepreneur

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 14:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 02 15 196 1312429 tanda-anda-siap-menjadi-entrepreneur-lEkpxThvQn.jpg Tanda siap menjadi entrepreneur (Foto: Huffingtonpost)

ADA beberapa orang sebenarnya berpotensi menjadi seorang entrepreneur, namun sayangnya mereka tak menyadarinya atau takut keluar dari zona nyaman.

Padahal, menjadi seorang entrepreneur juga akan membuka kesempatan kerja bagi orang lain. Sangat bermanfaat bukan? Lantas, apa tanda Anda telah siap untuk menjadi entrepreneur? Berikut ulasannnya.

Anda tahu bagaimana berjualan

Anda mempunyai passion dan kemampuan untuk melakukan penjualan. Anda mempunyai visi yang jelas bagaimana bisnis dapat berjalan dan sangat persuasif. Bahkan, Anda dapat memiliki produk yang luar biasa. Kembangkan dan aktualisasikan bakat yang sangat bermanfaat ini.

Tak ada yang benar-benar siap

Beberapa orang berpikir bahwa siap itu berati telah melakukan beberapa persiapan. Tetapi perlu Anda ketahui, banyak entrepreneur yang berpengalaman mengatakan persiapan dapat dilakukan sambil berjalan. Bukan juga tak mempersiapkan segalanya, tetapi mulailah sesuatu dari kecil terlebih dahulu, nantinya bisnis akan berkembang jika Anda ulet dalam menjalaninya.

Telah membuat rencana bisnis

Tanpa disadari Anda telah membuat rencana bisnis yang kuat sebenarnya. Namun masalahnya seperti Anda membuat rencana diet atau olahraga, hanya wacana tak membuatnya menjadi nyata. Tak ada salahnya keluar dari zona nyaman dan mulai merealisasikan rencana yang Anda buat. Jangan menunda, kalau tidak sekarang mungkin tidak akan ada kesempatan kedua. Demikian dilansir Entrepreneur, Senin (15/2/2016).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini