Share

Selain Pengobatan, Ini yang Dibutuhkan Anak Penderita Kanker

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 15 481 1312258 selain-pengobatan-ini-yang-dibutuhkan-anak-penderita-kanker-4C9JDHWoqt.jpg Ilustrasi anak menderita kanker (Foto: Medicaldaily)

KANKER bisa menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Jika kanker menyerang anak, tidak hanya pengobatan yang dibutuhkan.

Hal tersebut seperti dikatakan salah satu Bintang Film I'Am Hope, Kenes Andari. Menurut istri DJ Wingky Wiryawan ini, keluarga juga berperan penting mendampingin anak yang menderita kanker.

"Kalau dari Film I'Am Hope, saya melihat, tidak hanya pejuang kanker yang berjuang, tetapi keluarga juga berperan penting. Ayah, ibu atau adik-kakaknya dan teman-temannya berperan untuk selalu memberikan support," ujarnya saat berkunjung ke Redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Namun, dalam kehidupan nyata, Kenes Andari sering melihat terkadang keluarga sudah patah semangat duluan melihat salah satu anggotanya terkena kanker. Padahal, anak yang menderita kanker justru mempunyai semangat besar untuk sembuh.

"Jadi, kalau mengalami masalah seperti ini, semuanya harus membantu, tidak hanya si pejuang kankernya, tetapi juga keluarga, kerabat dan teman-temannya harus mempunyai support yang besar," tutupnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini