Share

Beda Sebab Kanker Anak dan Dewasa

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 15 481 1312518 beda-sebab-kanker-anak-dan-dewasa-8WGTcSCWFI.jpg Sebab kanker pada anak dan orang dewasa berbeda (Foto: Dailymail)

SECARA medis, penyebab kanker anak dan dewasa sangat berbeda jauh. Mau tahu bagaimana penjelasannya?

Dijelaskan para ahli, kanker pada anak dan dewasa sangat berbeda penyebabnya. Penyebab sel kanker yang menyerang anak-anak terjadi karena perubahan DNA pada sel-sel yang terjadi di awal kehidupan. Biasanya ini dimulai sejak masa janin.

Sementara, sel kanker yang menggerogoti orang dewasa, penyebabnya sering dikaitkan dengan faktor genetik dan gaya hidup tidak sehat.

Tapi ada beberapa pengecualian, kanker pada anak cenderung merespon baik saat melakukan pengobatan. Misalnya, pada tahapan kemoterapi, tubuh anak-anak cenderung mudah menerima respon pengobatan itu, dibandingkan orang dewasa.

Namun, tentunya terapi ini dapat menyebabkan efek samping jangka panjang bagi anak-anak. Sehingga, mereka yang menderita kanker perlu berhati-hati selama hidupnya.

Dengan demikian, perawatan khusus sangat dibutuhkan anak-anak dengan kanker. Karena mereka membutuhkan semangat untuk kesembuhannya. Demikian dilansir Cancer, Senin (15/2/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini