nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keuntungan Memulai Bisnis sejak Muda

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2016 20:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 16 196 1313670 keuntungan-memulai-bisnis-sejak-muda-Tp9l05S2PQ.jpg Keuntungan berbisnis sejak muda (Foto: Futurestartup)

SAAT ini generasi muda tampak mulai aktif berwirausaha. Hal itu ditandai oleh banyaknya bisnis star-up yang tumbuh di Tanah Air.

Pernyataan tersebut diungkap Elvera N. Makki selaku Country Head Corporate Affairs Citi Indonesia berdasarkan hasil survei ‘Accelerating Pathways’ yang dilakukan oleh Citi Foundationdan the Economist Intelligence Unit (EIU). Faktanya sekira 80 persen anak muda di kawasan Asia Pasifik, termasuk Jakarta menunjukkan ketertarikan besar dalam berwirausaha.

Ada banyak keuntungan yang didapat jika pemuda mulai berpikir dan menjajal dunia bisnis sejak muda. Manajer Advisor Prestasi Junior Indonesia, Rob Gardiner mengatakan, pemuda usia sekolah yang sudah terjun merambah ranah bisinis akan lebih matang dalam menghadapi persaingan ekonomi global di kemudian hari.

“Generasi pemuda wirausaha seperti itu menunjukkan bahwa mereka mampu berkompetisi dan bersaing di mana pun mereka berada. Terlebih mereka juga meningkatkan kehidupan masyarakat sekitar,” lanjut Rob dalam acara ‘Youth Entrepreuner Initiative’ bersama Citi Peka di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Selain itu generasi muda yang berwirausaha memiliki pengalaman lebih banyak. Mereka tak hanya ditempa untuk cerdas dan produktif dalam membangun usaha, tapi juga belajar menciptakan lapangan pekerjaan.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini