Cara Aman Beradaptasi dengan Atasan Baru

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2016 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 17 196 1314447 cara-aman-beradaptasi-dengan-atasan-baru-CrdQuY6cui.jpg Aman beradaptasi dengan atasan (Foto: Linkkcore)

ORANG datang dan pergi, begitu pula dengan atasan Anda di kantor. Jangan menolak atau lantas berubah menjadi seseorang yang enggan menerima perubahan. Cepatlah beradaptasi bila Anda mendapatkan atasan baru dengan cara berikut ini.

Identifikasi karakter

Segeralah mengidentifikasi gaya pemimpin baru Anda dalam hal yang ia suka, tidak suka, apa yang membuatnya geram, dan apa yang dia butuhkan.

Fleksibel dengan gaya kepemimpinannya

Terbuka dan fleksibel untuk gaya kepemimpinan atasan baru. Anda harus bersedia untuk menerima dan melakukan beberapa perubahan. Ini bukan hanya bos baru, tetapi boleh jadi peraturan baru.

Tetap positif dan antusias

Hal ini dapat berdampak pada semua rekan kerja di sekitar Anda yang semula memiliki pandangan yang negatif tentang atasan baru menjadi positif menerima perubahan.

Jangan bergosip

Terutama perhatikan apa yang Anda katakan tentang rekan kerja yang lainnya. Ini bukan ide yang baik untuk mengatakan hal-hal negatif tentang rekan kerja Anda yang lainnya. Juga, hati-hati jangan membandingkan antara bos baru Anda dan bos sebelumnya. Demikian dikutip Washingtonpost, Rabu (17/2).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini