nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pie Ini Terbuat dari Ubi Cilembu

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2016 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 17 298 1314554 pie-ini-terbuat-dari-ubi-cilembu-9HmEl0bQa7.jpg Menu candied yummy pie di Cajun Claws (Foto:Devi/Okezone)

JIKA berkunjung ke kawasan Puncak, Jawa Barat, pasti banyak pemandangan pedagang ubi cilembu yang menjajakan dagangannya disepanjang pinggir jalan. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat ubi ini memiliki cita rasa yang khas.

Rasanya yang khas membuat ubi cilembu banyak dimanfaatkan sebagai bahan olahan makanan, salah satunya seperti yang tersaji di restoran Cajun Claws yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Restoran ini menawarkan dessert dengan bahan baku utamanya yang berasal dari ubi cilembu.

Menu bernama Candied Yummy Pie ini adalah sajian pie dengan kulit berwarna cokelat pekat dan isi pie yang terbuat dari ubi cilembu. Chef Ivan, Executive Chef restoran ini mengatakan sengaja menggunakan ubi cilembu karena rasa dan teksturnya enak jika dijadikan olahan pie.

Okezone mencicipi pie yang disajikan dengan bentuk segitiga ini. Kulit pie yang berwarna coklat pekat memang didominasi rasa cokelat yang cukup kuat, tekstur yang padat namun liat membuat kulit pie ini cukup kokoh menahan isian di bagian atasnya. Juaranya adalah isi pie yang berwarna kuning kecoklatan, ya isian ini terbuat dari ubi cilembu yang dipanggang kemudian dilumatkan.

Rasa manis khas ubi cilembu langsung terasa saat disuapan pertama, manis alami yang pas dan tidak berlebih. Tekstur ubi terasa lembut dan tanpa ada bagian yang masih menggumpal membuatnya enak dimakan dan tidak mengganggu.

Dessert ini pas dijadikan makanan penutup lepas menyantap berbagai kuliner serba seafood yang memang jadi andalan di restoran ini.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini