nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seruput Teh Hitam Tangkal Radikal Bebas

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2016 19:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 19 481 1316716 seruput-teh-hitam-tangkal-radikal-bebas-jWbGATFtEW.jpg Minum teh hitam bermanfaat bagi kesehatan (Foto: Medicmagic)

TEH hitam adalah salah satu minuman yang sering dikonsumsi. Manfaatnya juga melimpah, salah satunya sebagai penangkal radikal bebas.

Lebih dari itu, ada empat manfaat menguntungkan jika Anda rutin minum teh hitam murni, dilansir Boldsky, Jumat (19/2/2016).

Baik untuk jantung

Minum teh hitam, menurut penelitian, dapat mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular. Karena antioksidan yang hadir di dalamnya dapat mencegah kolesterol jahat, sehingga tidak menyumbat aliran darah ke arteri.

Mencegah kanker

Teh hitam juga mencegah pembentukan karsinogen potensial dalam tubuh, terutama di area dubur, ovarium, paru-paru dan kandung kemih. Teh hitam juga membantu mencegah timbulnya sel kanker di payudara, prostat dan kanker perut.

Hapus radikal bebas

Radikal bebas dapat menyebabkan gumpalan darah, sel kanker dan aterosklerosis. Mengkonsumsi teh hitam setiap hari dapat menghapus radikal bebas, serta melindungi diri dari penyakit yang disebabkan oleh patogen.

Rangsang otak dan sistem saraf

Setelah rutin minum teh hitam, aliran darah dalam tubuh tetap lancar dan berkonsentasi dengan tugasnya. Tak hanya itu, manfaat teh hitam juga membantu Anda mencegah stres dalam kehidupan sehari-hari.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini