Tarian Tor-Tor Bakal 'Guncang' Cap Go Meh Bogor

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2016 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 20 406 1317323 tarian-tor-tor-bakal-guncang-cap-go-meh-bogor-R17DIyIHGF.jpg Tarian Tor-Tor ramaikan Cap Go Meh Bogor (Foto: Ibtimes)

PERAYAAN Cap Go Meh di Bogor digelar meriah. Diperkirakan seribu orang ikut berpartisipasi dalam perayaan ini.

Cap Go Meh 2016 di Bogor akan dilakukan Senin, 22 Februari. Di acara bertajuk Bogor Street Festival ini, kamu bisa menyaksikan sekira seribu orang yang akan menampilkan atraksi bertema Cap Go Meh dan kesenian Indonesia.

Dalam acara ini, Ketua Panitia Cap Go Meh Bogor 2016, Arifin Himawan mengatakan sejumlah pihak akan ikut hadir dalam acara akbar ini.

“Menteri Agama mengagendakan akan ke Bogor. Menteri Pariwisata juga kita usahakan. Ada festival drum band dan didukung kurang lebih seribu orang pengisi acara,” ujar Arifin dalam konferensi pers Bogor Street Festival di Hotel 101 Surya Kencana Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Selain marching band, Cap Go Meh diramaikan fashion karnaval seperti yang terkenal di Jember. Karnaval ini akan menampilkan kostum-kostum bertema Cap Go Meh dan unsur kebudayaan Indonesia.

Kegiatan bertema kebudayaan ini digelar sekaligus sebagai simbol pemersatu bangsa. Sehingga tidak akan hal yang dibeda-bedakan. Termasuk akan adanya Tarian Tor Tor khas Sumatera Utara.

“Ini acara pesta budaya dan kebersamaan. Ada salah satu yang selalu kita tampilkan, kebudayaan nasional. Di acara ini kita persembahkan Tari Tor Tor dari Sumatera Utara,” tutup Arifin.

(jjs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini