nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Manfaat Kesehatan Tidur di Lantai

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 22 Februari 2016 05:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 02 20 481 1317021 7-manfaat-kesehatan-tidur-di-lantai-RGmu6aKliL.jpg Tidur di lantai berikan banyak manfaat kesehatan (Foto: Boldsky)

BOSAN tidur di ranjang? Mungkin Anda bisa sesekali mencoba tidur di lantai. Karena, ada 7 manfaat kesehatan tidur di lantai. Apa saja?

Berikut 7 manfaat tidur di lantai sebagaimana dikutip Boldsky, Senin (22/2/2016).

Meningkatkan postur

Tidur di lantai memberikan banyak manfaat kesehatan, terutama jika tanpa bantal. Cara ini menyelarakan kepala, leher, tulang belakang, pinggul dan seluruh tubuh. Selain itu, hal ini juga akan membantu menyingkirkan sakit badan.

Mengurangi sakit bahu

Tidur di lantai dapat menyembuhkan sakit pada bahu. Cobalah tidur di lantai selama setidaknya 3 malam berturut-turut dalam seminggu untuk membantu menyelesaikan masalah ini.

Mencegah nyeri punggung bawah

Kebanyakan wanita menderita nyeri punggung bawah, namun bisa diatasi dengan tidur di lantai. Beberapa ahli kesehatan berpendapat bahwa tulang belakang dapat tetap lurus dan menyesuaikan diri dengan baik di lantai.

Sirkulasi darah lancar

Jika sirkulasi darah Anda lancar, maka memiliki risiko lebih kecil mengembangkan masalah kesehatan yang berhubungan dengan jantung. Sirkulasi darah yang baik juga diperlukan untuk menjaga tubuh bugar dan aktif.

Menghilangkan gelisah

Tidur di ranjang pada malam hari terkadang menyebabkan keringat mengucur deras, terutama menggunakan selimut, sehingga menyebabkan gelisah. Tapi, ketika tidur di lantai, tidur menjadi lebih nyenyak karena tidak ada kegelisahan yang terasa.

Relaksasi

Ketika tidur di kasur, maka tubuh harus menyesuaikan diri. Tapi, ketika tidur di lantai, maka tubuh benar-benar bisa bersantai. Dengan cara ini, maka Anda bisa menghilangkan stres yang baik untuk kesehatan mental.

Mencegah insomnia

Insomnia adalah gangguan tidur yang paling sering dialami banyak orang. Para ahli menyatakan bahwa tidur di lantai akan mengurangi gangguan tidur ini.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini