Solusi Keluar dari Orientasi Seksual Menyimpang

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 22 Februari 2016 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 22 196 1317820 solusi-keluar-dari-orientasi-seksual-menyimpang-KbpzUfCvsE.jpg Saat alami masalah, pergi ke psikolog jadi salah satu solusi (Foto: Shutterstock)

BELAKANGAN ini, kaum LGBT berkoar-koar meminta pengakuan agar hubungan sesama jenis diterima di lingkungan masyarakat. Namun jika merujuk pada pendidikan seks yang sebenarnya, hubungan seksual hanya dapat dilakukan antara pria dan wanita.

Oleh sebab itu, sebaiknya pelaku hubungan sesama jenis yang merasa dirinya ‘berbeda’, segeralah mencari cara untuk keluar dari orientasi seksual menyimpang tersebut.

Psikolog Keluarga, Sani B. Hermawan mengatakan, masih ada banyak jalan yang bisa ditempuh untuk keluar dari kungkungan hubungan sesama jenis. Setidaknya, ada keinginan untuk tidak memilih gaya hidup seperti itu.

“Pertama yang bisa dilakukan adalah meredam keinganan tersebut. Kedua, bisa mendatangi psikolog untuk meminta bantuan mengendalikan diri,” ujar Sani saat dihubungi Okezone.

Kemudian, lanjutnya, belajar tentang hubungan seks yang benar dengan mencari informasi sebanyak-banyak. Memilih lingkungan pergaulan yang baik, kembali mengikuti norma agama, dan meminta dukungan dari lingkungan sekitar.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini