nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anda Sering Mimisan? Ini Sebabnya!

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 22 Februari 2016 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 22 481 1318084 anda-sering-mimisan-ini-sebabnya-o768bgw2aL.jpg Kekurangan vitamin C sebabkan mimisan (Foto: Homeveda)

MUNGKIN Anda langsung panik ketika hidung mengucurkan darah atau biasa disebut mimisan. Sebenarnya, apa yang menyebabkan seseorang mimisan?

Mimisan adalah gejala umum Anda mengalami kekurangan nutrisi tertentu. Ternyata, salah satu penyebab Anda sering mimimsan adalah kekurangan vitamin C. Berikut penjelasannya bersama masalah kesehatan lain akibat kekurangan vitamin seperti dikutip Boldsky, Senin (22/2/2016).

Kram

Kram bisa disebabkan oleh kekurangan vitamin B dan mineral, seperti magnesium, kalsium dan kalium. Makan lebih banyak kacang almond, pisang, bayam, kubis, apel, ceri dan labu dapat memenuhi kebutuhan vitamin B.

Kulit ruam

Kulit ruam disebabkan karena tubuh Anda kekurangan vitamin K, E, D, A dan B7. Makan saja buah pisang, alpukat, produk susu, biji-bijian, biji labu dan buah-buahan kering.

Kurang vitamin C

Kurang vitamin C dapat ditandai dengan perdarahan gusi dan gangguan pencernaan. Selain itu, pada beberapa orang kekurangan vitamin C seringkali ditandai dengan mimisan dan nyeri sendi. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh, Anda bisa mengonsumsi jus lemon sehari-hari.

Kurang vitamin B

Seseorang yang kekurangan asupan vitamin B akan mengalami kelelahan. Selain itu, kekurangan asupan vitamin B juga ditandai dengan insomnia, depresi, masalah pencernaan dan penurunan berat badan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini