Pagari Anak dari Propaganda LGBT

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2016 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 23 196 1318871 pagari-anak-dari-propaganda-lgbt-hYzYJ4qCMY.jpg Pagari anak dari propaganda LGBT (Foto: Shutterstock)

MARAKNYA propaganda lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) membuat resah orangtua. Pasalnya, mereka mengenalkan hubungan sesama jenis kepada anak-anak.

Tentu fenomena ini menakutkan bagi orangtua. Mereka harus memiliki cara agar anak terhindar dari kampenye LGBT. Melihat situasi ini, psikolog anak dan keluarga Sani B. Hermawan menghimbau para orangtua agar merangkul anak dan memagari mereka dari pengaruh LGBT.

“Pertama, orangtua harus menjelaskan apa itu LGBT kepada anak sebelum anak tahu lewat pemahaman yang salah dari orang yang bersangkutan. Kedua, menjadi teman agar anak terbuka tentang segala situasi mereka,” jelas Sani kepada Okezone.

Ketiga, lanjutnya, menyatakan sikap yang jelas bahwa keluarga menentang hubungan sesama jenis. Selanjutanya menjelaskan dari berbagai aspek. Termasuk agama, hubungan seksual yang secara biologis, dan kesehatan.

“Kalau sudah tampak tanda-tanda LGBT di diri anak, jangan marah atau menjauhi mereka. Bantu mereka mencari solusi dan mendatangi psikolog,” tuntasnya.(tty)

(pad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini