nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Sebab Fatal Bumil Lahirkan Bayi Berat Rendah

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2016 15:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 02 24 481 1320232 3-sebab-fatal-bumil-lahirkan-bayi-berat-rendah-PJoEdxe7fm.jpg Ini penyebab ibu hamil lahirkan bayi berat badan rendah (Foto: Boldsky)

ADA beragam hal yang harus dijauhi wanita hamil, karena dapat memengaruhi kondisi janin. Salah satunya, ada paparan polusi udara yang dapat menyebabkan ibu hamil melahirkan bayi dengan berat lahir rendah.

Selain itu, ada pula tiga sebab fatal yang membuat ibu hamil lahirkan bayi dengan berat rendah. Berikut ulasan selengkapnya, dilansir Boldsky, Rabu (24/2/2016).

Polusi udara

Studi menunjukkan, ketika wanita hamil terlalu banyak terkontaminasi dengan polusi udara dapat membahayakan janinnya. Risikonya yaitu mereka akan melahirkan bayi dengan berat badan rendah. Untuk mencegahnya, Anda juga disarankan banyak makan buah-buahan untuk meminimalisir racun dalam tubuh.

Kekurangan vitamin D

Asupan vitamin D alami banyak diserap dari sinar matahari. Jika wanita hamil kekurangan vitamin itu, kemungkinan besar ia akan menderita diabetes gestasional, pre-eklampsia dan melahirkan bayi dengan berat lahir rendah.

Minum kopi

Minum terlalu banyak kopi ketika hamil berbahaya, karena kafein memiliki efek samping bagi janin. Kafein itu akan meningkatkan risiko bayi lahir dengan berat badan rendah.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini