nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kota-Kota Ini Jadi Inspirasi Film Disney

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2016 04:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 02 25 406 1321396 kota-kota-ini-jadi-inspirasi-film-disney-NKobEiflBF.jpg Kota inspirasi film disney (Foto: Cntraveler)

BANYAK kota yang menjadi latar belakang film animasi adalah fiksi. Namun, ada beberapa yang terinspirasi dari kota yang benar-benar ada.

Ada kota yang ditampilkan secara umum, ada pula yang ditampilkan hanya sebagian saja, seperti gedung-gedung. Dari yang ditampilkan dalam film, banyak di antaranya adalah ikon atau landmark dari kota tersebut.

Berikut kota-kota nyata yang ditampilkan dalam film animasi Disney dilansir dari CNTraveler, Jumat (26/2/2016):

Kota Terlarang, Beijing (Mulan)

Kota Tarlarang di Beijing menjadi inspirasi sebagai latar dalam film animasi Disney berjudul Mulan. Dalam film Mulan, kota ini digambarkan sebagai Kota Imperial yang berfungsi sebagai rumah Kaisar China. Tempat ini telah dilindungi UNESCO sejak 1420 sampai 1912. Kini, kota ini digunakan menjadi museum untuk menyimpan hasil karya seni kuno dan artefak.

Sydney Harbour, Australia (Finding Nemo)

Jika Anda pernah menonton film tentang hilangnya seekor ikan badut bernama Nemo, Anda tentu ingat dengan Pelabuhan Sydney yang ditampilkan dalam film ini. Kota ini ditampilkan lengkap dengan Opera House dan gedung-gedung tinggi yang ada dalam kehidupan nyata. Nemo dan teman-temannya sendiri digambarkan hidup di surga bawah laut terkenal Australia, Great Barrier Reef.

Big Ben, London (Peter Pan)

Jika Anda ingin tahu bagaimana ikon kota London ini terlihat saat malam hari, Anda bisa melihatnya dalam film animasi Peter Pan. Dalam satu adegan, terlihat Peter mengajak tiga anak Nyonya Darling terbang dan berhenti sejenak di Big Ben. Bahkan, Peter mengajak mereka untuk berdiri di atas jarum jam Big Ben.

Gereja St. Olaf, Balestrand, Norwegia (Frozen)

Gereja St. Olaf merupakan gereja yang dibangun pada abad ke-19 dari Inggris. Kapel ini ditampilkan dalam film Frozen, di mana adegan penobatan Elsa sebagai Ratu Arendelle terjadi. Nama gereja ini juga dijadikan sebagai nama manusia salju yang diciptakan Elsa.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini