Manfaat Pasutri Lakukan Ciuman Lidah

Dewi Kurniasari, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2016 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 25 481 1321295 manfaat-pasutri-lakukan-ciuman-lidah-O2mjHXefDn.jpg Manfaat ciuman lidah (Foto:Dnaindia)

SETIAP kali foreplay, pasangan suami senang sekali merangsang istrinya dengan memberikan ciuman lidah. Ternyata keuntungan tak sekedar merangsang libido saja, tetapi juga meningkatkan kesuburan keduanya.

Sebuah studi baru-baru ini mengungkap, pria tak sekedar mencari sensasi rangsangan seks saat memberikan ciuman lidah. Mereka juga berusaha meningkatkan hormon estrogen pada wanita, sehingga dapat menilai kesuburan.

Bahkan, menurut Antropolog Helen Fisher dari Rutgers University, ciuman lidah dapat memungkinkan pria juga meningkatkan produksi testosteron.

"Pria yang suka mencium bibir dan memainkah lidah istrinya, tidak hanya menjadi langkah awal memudahkan ia bersenggama. Manfaatnya sangat banyak sekali," katanya seperti dikutip Timesofindia, Jumat (26/2/2016).

Penelitian ini melibatkan tes kepribadian yang diukur menggunakan data statistik dari 40.000 orang yang menjadi pengikut situs kencan Chemistry.com. Setiap penelitian melibatkan aktivitas kimia otak dopamin atau norepinephrine, serotonin, testosteron, dan estrogen atau oksitosin.

Fisher menyimpulkan, jika setiap pasangan individu mengalami reaksi otak berebda saat melakukan ciuman lidah. Ini disebabkan oleh kerja saraf yang mentranmisi ke bagian otak, sehingga memicu rangsangan seks luar biasa.

"Maka bisa dikatakan jika ciuman lidah dapat membuat seorang pria kecanduan. Mereka pun terus mengukang hal yang sama dan mendapat sensasi rangsangan seks berbeda di antara keduanya," tutupnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini