Akmal, Anak dengan Autis yang Hobi Masak

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2016 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 26 298 1321920 akmal-anak-dengan-autis-yang-hobi-masak-E6iPzI5BgJ.jpg Akmal dengan autis yang suka masak (Foto:Devi/Okezone)

SETIAP anak biasanya punya hobi bermain, tapi lain bagi Akmal. Anak laki-laki bekebutuhan khusus ini justru punya hobi mengolah masakan di dapur.

Akmal yang saat ini berusia 12 tahun adalah seorang anak dengan autis. Tapi keterbatasan seolah tak membuatnya merasa terbatas. Akmal hobi mengolah masakan.

Chef Nanda Hamdalah seorang selebriti chef sekaligus pengajar di Rumah Autis Bekasi mengatakan, Akmal sudah hobi masak sejak masih kecil. Ia tertarik dengan alat dapur dan bahan masakan jika melihat orang tengah mengolah masakan.

"Akmal sudah suka bantu masak dari kecil. Dia tertarik dengan dunia kuliner," kata Chef Nanda.

Tentu saja bukan 100 persen Akmal yang mengolah masakan melainkan membantu mempersiapkan bahan yang akan diolah misalnya mengupas wortel, memotong wortel atau mengaduk adonan.

Bersama Chef Nanda, Akmal membantu memasak dalam acara Cooking Show dalam rangka merayakan ulang tahun yang pertama pusat kuliner Food Park, Grand Galaxy Park Mall Bekasi, Jawa Barat pada Kamis, 25 Februari 2016.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini