Suka Kopi? Coba Vietnam Dip Yuk

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2016 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 26 298 1322348 suka-kopi-coba-vietnam-dip-yuk-CHAoxrIXyV.jpg Kopi vietnam di Food Park (Foto:Devi/Okezone)

BELAKANGAN kopi vietnam tengah naik daun pasca peristiwa pembunuhan yang dikaitkan dengan kopi vietnam. Tapi jangan takut menyeruput kopi ini karena Anda harus mencobanya.

Salah satu tempat yang menyajikan menu kopi vietnam dip atau kopi tetes vietnam adalah di area Food Park Grand Galaxy Park Mall Bekasi. Kopi vietnam ini disebut kopi tetes karena proses pembuatannya yang menetes sedikit demi sedikit.

Jika biasanya kopi diseduh langsung dalam cangkir maka kopi vietnam diseduh dengan alat khusus yang terbuat dari stainless. Setelah biji kopi digiling lantas dimasukkan dalam alat khusus ini dan disiram dengan air panas. Alat ini diletakkan di atas gelas dan cairan kopi dibiarkan menetes sedikit demi sedikit.

Dalam gelas sudah ada susu kental manis dan krim yang siap diaduk saat kopi sudah menetes seluruhnya.

Okezone berkesempatan mencicipi kopi tetes vietnam ini. Meski sudah dicampur bersama susu dan krim, rasa dan aroma kopi masih terasa sangat kuat. Alat khusus tersebut membuat kopi bersih dari ampas sehingga bisa diminum tanpa terganggu ampas. Nikmat!

Kopi vietnam ini cocok dinikmati saat sore hari sambil bersantai menikmati tenggelamnya matahari.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini