nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Orgasme Tidur pada Wanita

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2016 03:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 26 481 1322451 fakta-orgasme-tidur-pada-wanita-g0jNXAk4jR.jpg Orgasme pada wanita (Foto: Indiatimes)

APAKAH Anda pernah mengalami orgasme saat tidur? Orgasme yang terjadi saat tidur mungkin tampak seperti fantasi yang tidak mungkin, termasuk pada wanita. Tetapi fenomena alami ini jauh lebih umum daripada yang Anda sadari.

Fenomena, di mana Anda bangun setelah mengalami sensasi klimaks, bukan hanya dialami remaja. Lebih dari 35 persen wanita bahkan dikatakan mengalami orgasme, setidaknya sekali, sebelum usia 45 tahun, menurut para ahli.

Sekitar 37 persen wanita akan klimaks saat tidur pada usia 45 tahun, lanjut para peneliti. Hal ini terjadi terutama pada wanita berusia antara usia 40-an dan pertengahan 50-an. Orgasme tidur dapat terjadi beberapa kali seminggu, dengan atau tanpa merangsang diri sendiri.

Ada sejumlah cara yang membuat kejadian orgasme tidur meningkat. Di antaranya akibat tidur menelungkup, mengalami kelelahan sebelum tidur, dan ketika Anda belum mengalami orgasme untuk sementara waktu. Berpikiran jorok ketika Anda terkantuk juga meningkatkan kemungkinan tersebut.

"Ada alasan untuk meyakinkan bahwa orgasme saat tidur dapat terjadi tanpa stimulasi genital. Orgasme ini bisa diciptakan oleh otak," kata peneliti. Hanya 25 persen wanita yang secara konsisten orgasme selama hubungan seksual.

Namun Dr Debby Herbenick, profesor di sebuah universitas internasional mengatakan, orgasme umumnya lebih mudah dengan pertambahan usia dan pengalaman.

“Ketika wanita melakukan hubungan seks dengan pasangan tetap dan mencintai mereka, tingkat orgasme juga menjadi lebih tinggi, terutama di antara mereka yang berada pada usia pertengahan dan akhir 20-an, 30-an, dan 40-an," pungkasnya, seperti dikutip dari Timesofindia, Minggu (28/2/2016).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini