nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Haiku, Tangga Paling Ekstrem di Amerika

Nadia Andryani, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2016 08:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 27 406 1322638 haiku-tangga-paling-ekstrem-di-amerika-qG0XKkQ54i.jpg Tangga paling ekstrem di Amerika (Foto: Roadtrippers)

TIDAK seperti tangga pada umumnya, Haiku merupakan tangga yang dianggap paling ekstrem dan ilegal yang ada di Amerika. Tangga ini menjulang lebar di puncak pegunungan pantai Hawai Amerika, sebagaimana yang dilansir dari roadtrippers, Sabtu (27/2/2016)

Sepanjang perjalanan kamu akan menemukan rute sangat ekstrem yaitu tangga naik turun dan berkelak-kelok yang dijamin akan membuat kamu takut dan gemertaran.

Karena dianggap berbahaya, tangga inipun akhirnya ditutup oleh pemerintah Amerika dan dijadikan sebagai suatu wisata tangga Ilegal.

Awalnya tangga ini dibangun pada perang dunia ke II sebagai jalan mudah dan cepat untuk melintasi tebing pegunungan. Tak heran, pada puncak pegunungan tangga ini terdapat pula menara radio yang dulunya digunakan sebagai alat komunikasi tentara dengan kapal selam.

Pada tahun 1950-an, karena ditemukan banyak kerusakan, tangga Haiku pun akhirnya ditutup. Kerusakan yang ada berupa pelapukan kayu yang sudah membusuk dan anak tangga yang banyak sudah copot.

Namun ketika kamu mencapai puncak tangga dijamin, kamu akan menemukan pesona keindahan pantai Hawai yang sesungguhnya.

Hamparan bukit hijau dan pesisir pantai Hawai dapat terlihat jelas disini. Maka dari itu, walaupun dikatakan sebagai tangga berbahaya dan ilegal, masih banyak wisatawan nekat yang datang dan tertarik untuk datang ke tangga ekstrem yang satu ini.

Walaupun begitu, untuk mengantisipasi kedatangan wisatawan nekat, kedepannya pemerintah Hawai berencana membokar tangga tersebut, yang diperkirakan akan mengambil biaya sekitar 4-5 juta dolar yang setara dengan Rp67 milyar .

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini