nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ETU Wakili Indonesia di Virgin Australia Melbourne Fashion Festival 2016

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2016 07:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 28 194 1323071 etu-wakili-indonesia-di-virgin-australia-melbourne-fashion-festival-2016-1N46bdrKhP.jpg ETU wakili Indonesia di VAMFF 2016 (Foto: Hijabenka)

RESTU Anggraini terpilih sebagai wakil Indonesia di ajang Virgin Australia Melbourne Fashion Festival (VAMFF). Ajang bergengsi ini akan digelar pada 7-3 Maret 2016 mendatang.

Berangkatnya ETU sebagai brand yang mewakili Indonesia ini, adalah sebagai hasil kemenangan Restu Anggraini di ajang The ANZ-Australia Indonesia Young Fashion Designer Award 2015 lalu.

Dengan tampilnya brand ETU di ajang internasional ini, menurutnya menjadi saat yang tepat untuk menjadikan modest wear sebagai industri global.

"Kami memiliki visi untuk menjadikan ETU sebagai brand modest wear global yang mengedepankan inovasi melalui pemanfaatan tekhnologi dan material science. Karena di ETU kami percaya bahwa masa depan hanya bisa diraih dengan berinovasi," ungkap Restu yang ditemui Okezone, belum lama ini.

Dalam keikutsertaannya dalam VAMFF ini, ETU akan membawa sekitar 18-30 koleksi yang didominasi warna abu-abu dan hitam. ETU juga bekerja sama dengan salah satu perusahaan terbesar di Jepang yaitu, Toray Industries untuk penggunaan bahan Ultrasuede dalam koleksi Autumn/Winter dari ETU.

Partisipasi ETU di ajang bergengsi ini sendiri mendapat perhatian khusus dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), dimana BEKRAF menilai bahwa, keikutsertaan ETU sebagai brand modest wear pertama yang akan fashion show di VAMFF merupakan kesempatan besar bagi industri fashion tanah air untuk memasuki pasar global.

"Dengan terpilihnya ETU sebagai wakil Indonesia untuk mempromosikan modest wear di VAMFF, kami berharap persaingan produk kreatif dan brand lokal Indonesia akan terus meningkat di pasar global yang nantinya alan berdampak positif bagi ekonomi Indonesia melalui ekspor dan peningkatan tenaga kerja," ujar Joshua Simanjuntak selaku Deputi IV Badan Ekonomi Kreatif bidang Pemasaran dalam siaran pers,

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini