Begini Cara Benar Olah Kembang Tahu

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 29 Februari 2016 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 28 298 1323354 begini-cara-benar-olah-kembang-tahu-7oPgq2CJx1.jpg Kembang tahu (Foto:Nipic)

PERNAH lihat lembaran kaku berwarna kuning di pasar? Itu adalah kembang tahu. Masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengolahnya. Yuk cari tahu.

Chef Nanda Hamdalah mengatakan mengolah kembang tahu tidak sulit asal tahu tekniknya. "Kembang tahu yang dijual di pasar itu banyak dipakai buat campuran bikin capcay. Penampakannya memang kaku tapi mengolahnya mudah," kata Chef Nanda saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat.

Chef ramah ini menjelaskan, untuk membuat kembang tahu menjadi lunak caranya adalah dengan mencelupkan ke dalam air. "Celupkan saja ke dalam air dingin beberapa saat lalu angkat. Nanti dia lunak sendiri," lanjutnya.

Yang harus dihindari adalah merendam kembang tahu dalam jangka waktu yang terlalu lama. Karena bukan hanya lunak, kembang tahu bisa hancur dan menjadi bubur. Untuk mengolahnya, kembang tahu yang sudah lunak bisa dipotong-potong dan langsung dicampurkan ke dalam masakan, misalnya dalam capcay.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini