nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Buruk Kebanyakan Minum Kopi bagi Wanita

Selasa 01 Maret 2016 11:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 01 481 1324639 dampak-buruk-kebanyakan-minum-kopi-bagi-wanita-gZJCHp9kCA.jpg ilustrasi (foto: Okezone)

JAKARTA - Kopi kerap diandalkan sejumlah orang untuk menghilangkan rasa kantuk. Kini mengonsumsi kopi juga seakan sudah menjadi kebiasaan.

Namun, waspadalah jika Anda mengonsumsi kopi lebih dari dua cangkir sehari, terutama pada wanita. Menurut penelitian, kebiasaan ini memicu berbagai macam masalah kesehatan. Dibandingkan pria, wanita lebih rentan terhadap sejumlah penyakit.

Berikut dampak kesehatan pada wanita jika terlalu banyak mengonsumsi kopi yang dilansir dari Symptom Find.

Benjolan payudara

Terlalu banyak mengonsumsi kopi akan berpengaruh pada kesehatan payudara. Pasalnya, terlalu banyak mengonsumsi kopi bisa menimbulkan benjolan pada payudara yang menyakitkan.

Menurunnya kepadatan tulang

Kandungan kafein paa kopi bisa menurunkan kepadatan tulang. Hal ini disebabkan oleh kafein yang terkandung dalam kopi menghambat penyerapan kalsium. Oleh karena itu, keadaan ini memicu osteoporosis lebih cepat pada wanita.

Mual

Kandungan kafein pada kopi menyebabkan diuretik yang memicu mual pada sebagian orang. Sementara di beberapa kasus, terlalu banyak minum kopi menyebabkan muntah. (sindonews)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini