nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Masak Nasi yang Putih Alami

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2016 16:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 02 298 1325877 tips-masak-nasi-yang-putih-alami-VduKDzFca6.jpg Nasi putih alami (Foto:Telegraph)

NASI jadi makanan pokok masyarakat di beberapa negara, salah satunya Indonesia. Nasi yang putih lebih menarik perhatian dan menandakan nasi memiliki kualitras yang bagus. Tapi nasi yang putih ternyata bisa dibuat lho.

Dilansir dari BoldSky, Rabu (3/3/2016), nasi bisa menghasilkan warna yang lebih putih dan cerah hanya dengan menambahkan bahan alami berupa minyak goreng atau perasan jeruk nipis.

Cara yang dilakukan cukuplah sederhana, Anda hanya perlu menambahkan satu sendok teh minyak pada beras yang akan dimasak. Atau dengan alternatif lain berupa air perasan jeruk lemon dengan takaran yang sama yakni satu sendok teh. Jangan lupa mengaduk beras yang akan dimasak bersama air ini agar minyak atau air perasan jeruk lemon bisa tersebar merata.

Masak beras hingga matang dan lihatlah hasilnya akan berbeda dengan beras yang dimasak tanpa bahan tambahan. Minyak atau air jeruk nipis merupakan bahan alami yang tentu tidak menimbulkan efek negatif pada tubuh. Penambahannya yang hanya dalam jumlah sedikit juga tidak merubah rasa nasi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini