Nutrisi Paling Tepat untuk Diet

Johan Sompotan, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2016 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 05 481 1328335 nutrisi-paling-tepat-untuk-diet-y4steYhlHn.jpg Nutrisi tepat untuk diet (Foto: Zeenews)

DI jaman sekarang ini, kaum hawa mencari cara untuk melakukan diet termasuk dari sisi asupan makanannya. Kini, ada nutrisi tepat untuk diet.

Melalui ide serta pengalaman inilah membuat wanita bernama Gillian Koh memberikan inspirasinya kepada kaum hawa melalui misscleaneat untuk bisa melakukan diet dengan benar melalui nutrisi dan asupan makanan yang tepat untuk dikonsumsi.

Hal ini dimulai ketika dirinya berusia 18 tahun, saya merasa memiliki kelebihan berat badan, lalu melakukan diet untuk mencapai penampilan yang saya inginkan.

Dari sinilah, dirinya memutuskan untuk makan-makanan sehat yang disebut dengan pola 80/20, yaitu 80 persen mengkonsumsi makanan yang diolah sendiri, sedangkan sisanya kita bisa mengkonsumsi makanan lainnya.

"Kita tetap bisa mengkonsumsi makanan yang kita sukai yang dimasak sendiri dengan memperhatikan nutrisi, takaran, dan resep yang lebih ramah dengan kondisi tubuh kita," katanya kepada Okezone, baru-baru ini.

Biar lebih tepat, maka tak ada salahnya untuk mengkonsultasikan dengan dokter. "Saran dokter berkata bila ingin merasa lebih baik, kamu harus makan makanan yang lebih sehat," bebernya.

Gillian menjelaskan pola ini bukanlah diet ketat seperti yang dibayangkan banyak orang. Ini merupakan gaya hidup sehat dengan tidak membatasi orang untuk mengkonsumsi makanan yang disukai.

"Kita tetap bisa mengkonsumsi makanan yang kita sukai yang dimasak sendiri dengan memperhatikan nutrisi, takaran, dan resep yang lebih ramah dengan kondisi tubuh kita," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini