nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Jenis Minyak Pijat Cocok untuk Bayi

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2016 07:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 05 481 1328363 4-jenis-minyak-pijat-cocok-untuk-bayi-BgX7BA3QGd.jpg Pilih minyak yang tepat untuk memijat bayi (Foto: Boldsky)

SAAT memijat bayi, seorang ibu seringkali menggunakan baby oil saja. Padahal ada empat jenis minyak yang sangat ampuh mempertahankan kelembutan kulit bayi, serta menjaga kesehatannya.

Berikut empat ulasan minyak pijat yang cocok diterapkan pada bayi Anda, sebagaimana halnya dilansir Boldsky, Minggu (6/3/2016).

Minyak kelapa

Minyak kelapa mudah diserap kulit bayi dan bersifat memberikan efek pendinginan untuk tubuh. Bahkan, minyak kelapa juga dapat melembabkan kulit bayi Anda. Lebih dari itu, minyak ini juga bersifat antibakteri dan antijamur yang sangat ideal untuk bayi.

Minyak mustard

Minyak ini memberikan efek pemanasan pada kulit bayi. Tapi jika Amda ingin menggunakan minyak mustard, jangan langsung diterapkan ke kulit bayi. Lebih baik campur dengan minyak esensial lain untuk mendinginkan.

Minyak zaitun

Ini adalah minyak pijat populer yang sering digunakan bayi. Minyak zaitun benar-benar aman jika diterapkan pada kulit bayi. Bahkan, di negara barat para orangtua sering menggunakan minyak zaitun saat memijat bayinya.

Minyak almond

Karena sarat dengan vitamin E, minyak almond diperkaya dengan nutrisi yang menawarkan perlindungan yang lengkap untuk kulit bayi. Juga, minyak almond dapat melemaskan otot bayi dan membuat tidurnya lebih nyenyak.

Minyak jarak

Minyak jarak juga sangat efektif digunakan saat memijat bayi. Usapkan minyak ini sebelum memandikan sang bayi. Karenanya bersifat menghindari kulit kering dan menghidrasi tubuh bayi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini