Share

Efek Buruk Abaikan Rencana Keuangan Keluarga

Vessy Frizona, Okezone · Minggu 06 Maret 2016 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 06 196 1329016 efek-buruk-abaikan-rencana-keuangan-keluarga-QWUJKEeusv.jpg Perlunya Anda dan pasangan membuat rencana keuangan keluarga (Foto: Familyshare)

MEMBUAT rencana keuangan keluarga memang menyiksa. Tapi Anda tak punya pilihan lain, demi menghindari kemungkinan buruk yang menimpa keluarga suatu saat nanti.

Satu hal yang perlu diketahui, keluarga yang sudah punya simpanan dana saja terkadang masih kesulitan ketika tiba-tiba ada kebutuhan mendadak di luar rencana. Berikut beberapa kemungkinan terburuk bila tidak punya simpanan anggaran keluarga.

Ada kebutuhan primer yang harus diganti

Mungkin saat ini Anda sudah punya mobil, sehingga tak berpikir lagi menyimpan uang yang akan dialokasikan untuk kendaraan. Entah itu perbaikan atau penggantian. Namun, ketika suatu saat mobil itu rusak dan harus diganti, Anda tak punya dana simpanan untuk menggantinya.

Sakit keras yang membutuhkan biaya besar

Asuransi bertujuan melindungi Anda dan anak-anak dari sakit atau musibah yang tak diinginkan. Pastikan Anda punya asuransi yang tepat untuk melindungi harta paling berharga, diri sendiri dan keluarga dari musibah yang tak diinginkan.

Butuh dana darurat di luar perkiraan

Anda mungkin memiliki rekening tabungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau bulanan. Tapi bukan berarti Anda melupakan membuat rekening lain untuk cadangan dana. Ini diperlukan ketika kartu ATM terblokir atau anak Anda harus pindah sekolah karena suatu hal. Demikian dilansir Familyshare, Minggu (6/7/2016).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini