4 Kelebihan Air Putih & Jus Buah

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2016 03:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 07 298 1330062 4-kelebihan-air-putih-jus-buah-gQS7TMh8nk.jpg Jus buah (Foto:Foodbeast)

MINUM putih dan minum jus buah, sama-sama dianjurkan banyak ahli gizi untuk dikonsumsi sehari-hari. Namun rasanya tidak mungkin bila harus mengonsumsi keduanya dalam jumlah yang sama.

Sebagai konsumen cerdas, harus bisa memilih mana yang terbaik untuk Anda. Karena itu simak ulasan berikut ini mengenai empat kelebihan air putih dan jus buah sesuai fungsinya, seperti dilansir Boldsky, Selasa (8/3/2016).

Gula

Air tidak mengandung pemanis tambahan. Sedangkan jus buah mengandung banyak gula yang bisa menyebabkan lonjakan gula darah. Seperti diketahui, gula dalam buah-buahan merupakan gula alami, sehingga Anda tak perlu memberi tambahan gula ketika membuat jus buah agar kadar gula bisa lebih terkontrol.

Air lebih terjangkau

Air lebih terjangkau dari pada jus buah. Jika ingin melewatkan minum jus, Anda harus mencari sumber lain untuk pemenuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Persiapan

Minum jus butuh persiapan lebih lama namun baik untuk tubuh karena punya kandungan nutrisi lengkap. Sedangkan minum air sangat sederhana dan simpel.

Kegunaanya

Air dapat berfungsi sebagai pembersihan sisa kotoran dan membuat Anda merasa segar dan tetap stabil. Meski jus buah punya efek yang sama, namun jus buah jauh lebih baik karena punya segudang nutrisi tambahan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini