nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perbaikan Rahang Bisa Atasi Migrain Kronis

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 07 Maret 2016 15:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 07 481 1329670 perbaikan-rahang-bisa-atasi-migrain-kronis-7u1Cv5u0vP.jpg Perbaikan rahang atasi migrain (Foto: Lifestyle)

DOKTER gigi ternyata bisa memainkan peran penting dalam mengobati migrain. Pada kasus tertentu, migrain dapat disebabkan ketidakseimbangan rahang, yang sebabkan masalah pada saraf. Di sini dokter gigi dapat membantu untuk menyesuaikan kembali rahang pasien.

Dr Curtis Westersund dari Kanada mengatakan bahwa, kondisi yang disebut gangguan temporomandibular (TMD) bisa sebabkan migrain kronis. Dia mengatakan bahwa, cedera pada rahang atau otot di kepala dan leher juga dapat menyebabkan TMD.

"Migrain akibat masalah di rahang juga akan digejalai nyeri pada wajah, leher dan bahu, kepala telinga, dan saat Anda mencoba untuk membuka mulut lebar-lebar. Pemasangan gigi palsu dan fisioterapi dilakukan untuk memperbaiki masalah tersebut," katanya.

Sendi temporomandibular (TMJ) bekerja seperti engsel geser, yang menghubungkan tulang rahang dengan tengkorak. Gangguan TMJ dapat menyebabkan nyeri pada rahang dan otot-otot yang mengontrol pergerakannya.

Dokter gigi mengatakan bahwa, penyebab pasti dari gangguan sendi rahang seseorang seringkali sulit untuk ditentukan. Rasa sakit bisa terjadi karena kombinasi masalah seperti arthritis (penyakitautoimun) atau cedera rahang. Demikian seperti dilansir dari Timesofindia, Senin (7/3/2016).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini