nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Cerdas Menghadapi Teman yang Egois

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2016 00:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 08 196 1330160 cara-cerdas-menghadapi-teman-yang-egois-MtN9IhjHOr.jpg Hadapi teman yang egois (Foto: Shutterstock)

BAGAIMANA menghadapi teman yang egois? Dilema ini kerap dijumpai ketika bersosialisasi dengan orang di sekitar. Apa solusinya?

Sementara timbul keresahan yang lain, bila orang tersebut tak ditegur pasti lama kelamaan dia akan merasa besar kepada dan otomatis hubungan pertemanan juga akan renggang. Untuk menjawabnya, simak ulasan berikut ini.

Pahami posisi mereka

Memahami bukan berarti membiarkan orang bebas mengintimidasi dengan keegoisan. Tetapi sebelumnya temukan alasan mengapa sifat egois begitu melekat pada dirinya.

Jangan tersinggung

Orang egois pada dasarnya hanya ingin yang terbaik untuk dirinya sendiri. Bila Anda dihadapi dengan teman yang seperti itu, jangan pernah tersinggung dengan tingkah lakunya.

Apalagi bila dia marah ketika keinginannya tak dapat diwujudkan oleh Anda. karena dengan cara semudah ini Anda akan terhindar dari intimidasinya.

Jangan menganggap serius

Jangan menganggap serius setiap permintaan teman Anda. Karena dia hanya ingin kepentingannya terwujud tanpa berpikir apakah Anda akan menderita atau tidak. Demikian dilansir Psychologytoday, Selasa (8/3/2016).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini