Euforia saat Orangtua Mendapat Cucu Pertama

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2016 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 10 196 1332409 euforia-saat-orangtua-mendapat-cucu-pertama-kVWT90XA8c.jpg Presiden Jokowi (Foto: Antara)

KABAR bahagia datang dari Istana Negara kepada seluruh rakyat Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja dianugerahi cucu pertama dari pernikahan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Hal ini pasti membawa kebahagiaan tersendiri bagi bapak Presiden dan Ibu Negara, karena ini merupakan cucu pertama yang hadir dalam keluarga. Lantas, bagaimana euforia seorang nenek dan kakek ketika mendapatkan cucu pertamanya? Berikut ulasannya.

Akan membantu berlebihan

Sebagai seorang kakek dan nenek baru, pasti akan membantu anaknya bahkan sampai berlebihan. Membantu itu pasti, tetapi jangan sampai Anda tak membiarkan anak menikmati fase hidupnya yang terbaru. Biarkan mereka melakukannya dengan cara sendiri.

Selalu berbagi cerita

Ini adalah hal termanis yang akan dilakukan oleh kakek dan nenek baru. Meski cucunya masih bayi, banyak kakek dan nenek yang sudah menceritakan kisah hidupnya ketika menimang-nimang cucunya sambil bersenandung untuk sang cucu.

Banyak memberi hadiah

Banyak orang bilang rasa sayang kepada cucu melebihi kepada anak. Oleh karena itu, seorang kakek atau nenek pasti sering memberikan hadiah yang jumlahnya tak sedikit. Ini wajar sekali dan sangat menyenangkan, namun berhati-hatilah pemberian Anda bisa juga menjadi perangkap. Karena sayang cucu, semua barang akan dibeli, ini akan membuat anak Anda kaget dan bisa saja menimbulkan ketegangan. Demikian dilansir AboutParenting, Kamis (10/3/2016).

Selamat kepada Presiden Jokowi dan Keluarga!

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini