nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pepaya Mengkal Bagus untuk Produksi ASI

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2016 16:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 11 298 1333331 pepaya-mengkal-bagus-untuk-produksi-asi-1RjpOGu9Xh.jpg Pepaya mengkal untuk produksi asi (Foto:Boldsky)

SEJUMLAH makanan bisa membantu melancarkan produksi Air Susu Ibu (ASI). Nah, sebaiknya ibu yang sedang menyusui, mengonsumsi sejumlah makanan yang bisa membantu produksi ASI, seperti pepaya muda atau yang masih mengkal.

Dilansir dari Mom365, berikut beberapa pilihan camilan sehat buat ibu menyusui, Jumat (11/3/2016).

Wortel

Contohlah Bugs Bunny Bu! Wortel memiliki kandungan beta karoten yang tinggi dan juga dibutuhkan bayi untuk pertumbuhan dan perkembangan. Wortel juga merupakan salah satu sumber karbohidrat yang bagus untuk ibu yang tengah menyusui. Menjadikan wortel sebagai camilan, adalah pilihan yang tepat. Kupas dan iris wortel kemudian simpan dalam lemari es dan jadikan camilan di sela-sela waktu senggang.

Kacang-kacangan

Sebagian ibu yang baru melahirkan kadang mengalami stres. Solusinya, tarik nafas dan ambil segenggam kacang dan nikmati sambil menonton televisi. Pilihan jenis kacang seperti kacang mede, almond, macademia adalah beberapa jenis kacang yang baik untuk menghasilkan produksi ASI yang berkualitas. Pilih kacang yang tidak digoreng dan tidak mengandung garam berlebih.

Pepaya muda atau mengkal

Pepaya hijau adalah pepaya muda yang masih memiliki kulit berwarna hijau. Di Asia, pepaya muda ini banyak dijadikan olahan makanan misalnya di Thailand yang dijadikan salad pepaya. Jika tidak suka melahapnya dalam keadaan mentah, cobalah untuk mengolahnya dengan cara ditumis atau dikukus. Pepaya bagus untuk melancarkan sirkulasi ASI.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini