Batik dan Tenun Hitam Poetih ala Zaskia Sungkar

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2016 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 12 194 1333974 batik-dan-tenun-hitam-poetih-ala-zaskia-sungkar-A7oTTWJOAh.JPG Koleksi Zaskia Sungkar IFW (Foto: Kiki/Okezone)

NAMA Zaskia Sungkar kini lekat di benak masyarakat sebagai salah satu desainer Muslim muda berbakat di Indonesia.

Ya, Zaskia terus giat mengembangkan rancangan-rancangannya. Bahkan istri dari Irwansyah ini sudah pernah mencicipi panggung London Fashion Week tahun lalu.

Kembali ke akarnya, kini waktunya Zaskia untuk pamer koleksi rancangannya di Indonesia melalui ajang Indonesia Fashion Week 2016.

Untuk fashion show kali ini, perempuan berjilbab ini mengusung tema etnik Jakarta. Bertemakan Hitam Poetih, Zaskia menghadirkan 12 outfit dengan warna hitam putih.

Demi menghadirkan 12 busana rancangannya kali ini, Zaskia khusus mendatangi para pengrajin batik dan tenun untuk membuat batik hitam dan putih.

Koleksinya ini memadukan batik cap, kain tenun, dan kain katun yang nyaman. Setelan-setelan bergaya semi formal dengan padu padan two piece seperti blus atasan dengan celana panjang. Serta long outer, rok potongan A-line juga mendominasi desain rancangan Zaskia kali ini.

Sedangkan untuk style look hijab. Gaya hijab segi empat yang diikat simpel dan dililit modifikasi jadi pilihan kakak dari Shireen Sungkar untuk menyempurnakan busana rancangannya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini