Warna-warni Batik Bali dalam Gianyar Wonder Culturals

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2016 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 12 194 1334213 warna-warni-batik-bali-dalam-gianyar-wonder-culturals-l7rhOEXaqb.jpg Fashion show memamerkan batik bali di IFW 2016 (Foto:Annisa/Okezone)

MEMASUKI hari ketiga gelaran IFW 2016, Sabtu (12/3/2016), dibuka oleh parade busana persembahan Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali. Parade busana tersebut bertajuk Gianyar Wonder Culturals.

Dalam pagelaran busana ini menampilkan tiga desainer, yakni Bintang Mira A Tjok Padmini, Tjok Abi, dan Tude Togok. Masing-masing dari mereka menampilkan 15 busana. Pagelaran dibuka oleh koleksi dari Bintang Mir A Tjok Padmini. Kali ini Bintang fokus dalam batik khas Bali motif poleng dan patra.

Warna yang dihadirkan diantaranya cokelat, merah, kuning, biru, dan hijau. Lima belas koleksi busana ditampilkan dalam model terusan blus selutut, long dress, rok hingga celana palazzo.

Fashion show dilanjutkan dengan koleksi busana Tude Togok. Ia menampilkan 15 busana yang terdiri atas rok, atasan tanpa lengan, hingga dress. Rok yang ditampilkan pun beragam, mulai dari midi skirt hingga long skirt dengan model belahan tinggi di bagian paha.

Terakhir, adalah pergelaran koleksi busana milik Tjok Abi. Tjok Abi menampilkan koleksi busana berupa gaun panjang dengan siluet yang beragam, seperti strapless, slit skirt atau belahan tinggi pada bagian paha, hingga potongan mermaid.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini