nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik agar Hasil Foto OOTD Banyak di-Like

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2016 22:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 12 194 1334301 trik-agar-hasil-foto-ootd-banyak-di-like-R6ENPM50C9.jpg Foto OOTD (Foto:Youtube)

JIKA Anda pengguna media sosial, khususnya Instagram, pasti Anda pernah melihat foto yang memiliki hashtag OOTD atau #OOTD. Foto OOTD umumnya menampilkan sang pemilik akun dengan gaya berpakaian yang relatif oke.

Buat Anda yang belum akrab dengan OOTD, OOTD merupakan singkatan dari outfit of the day. Foto OOTD sebenarnya bisa dijadikan alternatif jika sudah jenuh dengan foto sendiri atau selfie.

Menampilkan foto OOTD tak terbatas pada perempuan saja, pria pun bebas menampilkan foto OOTD. Lebih lanjut, untuk pria, menampilkan foto OOTD lebih berkesan alami dan manly ketimbang mengunggah banyak foto selfie

Namun, sayangnya masih banyak orang yang belum puas dengan hasil foto OOTD yang diunggah di akun Instagram. Lantas, bagaimana menghasilkan foto OOTD agar terlihat menarik di Instagram? Berikut adalah tips dan trik sebagaimana diungkapkan oleh Lulu Elhasbu, fashion blogger, dalam acara talkshow fotografi bersama Wardah di JCC, Sabtu (12/3/2016).

Warna busana

Sebelum foto OOTD pastikan untuk menggunakan padu padan tone warna busana yang senada. Menurut Lulu, busana memengaruhi hasil tone warna foto yang dihasilkan. Melalui busana yang dikenakan, followers dapat melihat karakter pengguna Instagram-nya.

Lokasi foto

Selain busana, lokasi foto atau tempat OOTD perlu diperhatikan. "Kalau busana warna terang lokasinya bisa di mana saja. Kalau busana warna putih biru cocoknya di lokasi polos yang tidak terlalu ramai di bagian belakangnya," papar perempuan yang sebelumnya berprofesi sebagai model ini.

Pose tubuh

Pose tubuh Anda saat OOTD dapat memengaruhi hasil foto. Jika badan Anda cukup besar, mainkan bagian kepala dan pundak dalam berpose. Hindari berpose miring dengan memperlihatkan bagian lengan.

Kamera dan proses editing

Kamera atau alat yang digunakan untuk mengambil foto memang tidak bisa membohongi hasil dari foto tersebut. Karena itu, pilihlah kamera atau alat yang paling baik. Kemudian, tambahkan dengan aplikasi editing sehingga akan mendapatkan hasil foto yang diinginkan.

"Kalau saya, biasanya pakai aplikasi Vsco dan Filterstore. Untuk hasil yang bagus dari setiap foto yang diunggah di akun Instagram, pilihlah tone warna editing yang sama. Sehingga lebih teratur, rapi, dan terlihat seperti album foto," tutup Lulu.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini