nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngemil Biji Labu Bagus untuk Ibu Baru Melahirkan

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2016 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 12 298 1333900 ngemil-biji-labu-bagus-untuk-ibu-baru-melahirkan-CccSjmBoLo.jpg Biji labu (Foto:Article)

BIJI labu digadang-gadang makanan sehat dan bernutrisi tinggi. Karena itu, makanan ini cocok dikonsumsi oleh wanita yang baru saja melahirkan. Selain itu, masih ada makanan lain yang cocok dikonsumsi pada wanita yang ada dalam fase tersebut.

Simak ulasan lengkapnya, seperti dilansir Motherandbaby, Sabtu (12/3/2016).

Kale

Sayuran keriting berwarna hijau ini, kaya akan vitamin A, C, K, kalsium, antioksidan, dan asam folat. Ibu yang baru melahirkan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kale. Sementara itu, kale juga punya kadar kalori yang rendah.

Aprikot

Jika Anda tidak suka konsumsi cokelat, Anda bisa menukarnya dengan aprikot kering. Buah ini sering kali tersedia di supermarket dan cukup mudah ditemukan. Selain punya kandungan gula alami yang baik untuk kestabilan energi, buah yang punya rasa asam segar ini punya vitamin A dan C yang cukup banyak.

Lentil

Di Indonesia, kacang lentil belum begitu populer. Meski demikian, kacang ini bisa jadi referensi kudapan sehat untuk Anda yang masih dalam fase pasca persalinan. Diketahui, lentil kaya akan serat, dan kandungan yang bisa mengurangi kolestrol.

Pumpkin seed

Biji labu siap santap bisa Anda dapatkan di supermarket. Hidangan ini bisa Anda gunakan sebagai camilan sehat, seperti halnya kacang-kacangan. Selain dimakan langsung, biji labu bisa dicampurkan ke dalam salad untuk tambahan tekstur.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini