nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pisang Pendongkrak Energi Ibu Baru Melahirkan

Dinno Baskoro, Jurnalis · Minggu 13 Maret 2016 07:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 13 298 1334373 pisang-pendongkrak-energi-ibu-baru-melahirkan-ipUeIzRfLW.jpg Pisang bagus untuk ibu baru melahirkan (Foto:Purehow)

SETELAH melahirkan, tubuh jadi cenderung cepat lelah. Karena itu, dalam kondisi tersebut, wanita butuh nutrisi khusus dari makanan tertentu untuk tetap menjaga energinya. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Motherandbaby, Minggut (13/3/2016).

Pisang

Pisang kaya akan potasium dan mampu men jaga kadar gula darah agar tetap stabli. Anda bisa mengonsumsi pisang sebagai camilan sehari-hari.

Biji-bijian utuh

Sertakan biji-bijian utuh ke dalam hidangan Anda untuk esktra energi. Seperti gandum, quinoa, serta biji-bijian lainnya.

Kacang

Jadikan menu kacang-kacangan sebagai camilan sehat. Seperti kacang hitam, kacang hijau, almond, kenari, kacang panjang, buncis dan kacang-kacangan lainnya, bagus untuk tingkatkan energi di fase persalinan.

Telur

Telur sangat kaya akan protein dan zat besi. Jadikan hidangan ini sebagai menu sarapan Anda, dan telur bisa memberi Anda energi yang cukup untuk aktivitas sehari-hari.

Dark chocolate

Dark chocolate punya kandungan sekira 70 persen kepadatan kakao. Ini merupakan sumber zat besi dan magnesium yang baik untuk dikonsumsi pasca melahirkan. Pasalnya, pada masa kehamilan zat besik di dalam tubuh Anda harus berbagi dengan si buah hati. Usai melahirkan, sang ibu harus banyak konsumsi zat besik.

Teh jahe

Secangkir teh jahe hangat di sore hari tidak hanya bisa membuat pikiran lebih rileks, tapi juga bisa memberi energi tambahan, ekstra antioksidan dan nutrisi untuk ibu pasca melahirkan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini