nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Lancar Jalankan Bisnis Sampingan ketika Bekerja

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 14 Maret 2016 13:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 14 196 1335263 tips-lancar-jalankan-bisnis-sampingan-ketika-bekerja-h3y9rnDhfH.png Lancar berbisnis (Foto: Huffingtonpost)

BANYAK orang bermimpi meninggalkan aktivitas nine-to-five mereka untuk memulai bisnis sendiri. Namun jangan salah, banyak juga pengusaha sukses yang masih bertahan dengan pekerjaan sampai dengan mencapai titik bisnis yang layak untuk berhenti.

Mungkin ketika memulai bisnis, ini akan menjadi sesuatu yang sulit dijalankan, agar jalannya ringan, lakukan beberapa tips berikut ini. 

Bergabung dengan komunitas pengusaha

Dalam komunitas, pengusaha biasanya sering diadakan meet up yang agendanya adalah melakukan brain storming dalam permasalahan bisnis. Ini akan sangat berguna bila Anda menemukan masalah dalam bisnis, selain itu Anda juga bisa menambah jaringan bisnis yang pasti berguna di kemudian hari.

Never stop learning

Semakin Anda belajar dan menjadi ahli di bidang bisnis sendiri, Anda akan semakin percaya diri, termotivasi dan sukses pun akan diraih.

Tetap positif pada pekerjaan tetap

Di sisi lain Anda juga harus tetap positif dengan pekerjaan tetap. Kebanyakan pengusaha yang keluar dari ‘zona nyaman’ merasa tidak betah dengan pekerjaan tetapnya lalu memutuskan keluar, padahal semestinya pendapatannya bisa dipergunakan untuk modal.

Tetapkan tujuan sehari-hari

Dengan menetapkan tujuan sehari-hari, sementara Anda masih bekerja, akan membuat Anda tetap fokus, termotivasi dan berkomitmen untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan. Demikian dilansir Entrepreneur, Senin (14/3/2016).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini